Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKriminalNasionalTerbaru

Tim Gabungan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ton Rotan

77
×

Tim Gabungan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ton Rotan

Sebarkan artikel ini

PONTIANAK- Tim gabungan dari Bea Cukai berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ratusan Ton rotan berasal dari pulau Kalimantan yang akan dikirimkan ke Malaysia

Satu Kapal penuh rotan ilegal dengan berat ratusan Ton itu diamankan di kepualauan Subi, yang masuk dalam provinsi kepualauan Riau.

Dikatakan Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Kanwil Bea Cukai Kalimantan Barat, Ferdinand Ginting penangkapan kapal penuh rotan ilegal itu diamankan pada 16 november 2021 lalu.

Foto: Kapal yang Diduga Mengangkut Ratusan Ton Rotan Ilegal

Menurutnya, penangkapan dilakukan tim Bea Cukai gabungan pada 16 november 2021, diperkirakan berat rotan ini mencapai 207 Ton,

Lanjutnya, saat ini pihak Bea Cukai masih melakukan penyelidikan terkait tangkapan 207 ton rotan ini, namun Kapal berbentuk Penisi beserta muatan 207 ton rotan itu sudah dibawa ke Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

”untuk rilis resmi nanti pekan depan mungkin akan kita sampaikan, karena dalam hal ini bidang penindakan kemungkinan ada tersangkanya, nanti selasa atau rabu bisa dijelaskan siapa tersangkanya,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *