Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKabupaten BengkayangSosial & BudayaTerbaru

Bripka Suprianus Bantu Warga Rehab Rumah Tidak Layak Huni

85
×

Bripka Suprianus Bantu Warga Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Sebarkan artikel ini

Foto; istimewa

 

Bengkayang – Bripka Suprianus
Bhabinkantibmas yang bertugas di Polsek Montrado Polres Bengkayang bersama jajaran pemerintah Desa Jahandung Kecamatan Monterado melakukan gotong royong bedah rumah tidak layak huni seorang wanita bernama Ampejet (56) tahun, yang hidup seorang diri, Sabtu (29/07/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan, bermula dari hasil rapat yang dilaksanakan Sumadi selaku Kepala Desa Jahandung beserta jajarannya dan Bhabinkamtibmas Polsek Montrado beberapa waktu lalu.

Dari hasil rapat disepakati
untuk melakukan bedah rumah salah seorang warga Desa Jahandung dengan menggunakan sumberdana swadaya masyarakat dan keikhlasan sumbangan dari Bhabinkamtibmas Jahandung dan masyarakat sekitar.

Bripka Suprianus selaku Bhabinkamtibmas desa Jahandung Polsek Monterado, menjelaskan, diketahui dinding rumah tersebut sudah lapuk dan atap banyak yang bocor.

“Berikutnya kita akan membenahi dengan memberikan bantuan bahan dan tenaga untuk bisa menjadi tempat tinggal yang layak untuk dihuni,” ujarnya.

Lebih lanjut Bripka Suprianus mengatakan, setelah rapat itu dirinya bersama Kepala desa Jahandung dan beberapa orang warga desa binaan bahu-membahu membangun rumah tersebut pada hariJumat (29/07/2022) pagi.

Di tempat terpisah Kapolsek Monterado IPTU Edy Wuriyawan, S.H., M.H., membenarkan sekaligus memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan secara gotong royong oleh Bhabinkamtibmas beserta jajaran Pemdes Jahandung dan warga.

Menurutnya, kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam upaya membantu warga yang mengalami kesulitan

“Ini yang kita harapkan seterusnya, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan tepat sasaran, sehingga bisa memberikan manfaat kepada warga yang mendapatkan bantuan,” harapnya.

Selain itu Saudari Ampejet
mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Jahandung dan Polsek Monterado karena telah memberikan kepedulian untuk merenovasi rumah miliknya.

Dirinya sangat bahagia sekali karena melihat kondisi rumah telah diperbaik dan tidak khawatir dengan atap yang bocor apabila musim penghujan tiba

“Semoga kebaikan bapak dibalas oleh tuhan,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *