Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaSosial & BudayaTerbaru

Lantamal Xll Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

36
×

Lantamal Xll Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Pontianak – Lantamal XII kembali memberikan bantuan logistik sebenyak 3 truk kepada korban banjir di Kabupaten Sekadau dan Sintang, Rabu (24/11/2021).

 

Dikatakan Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Brigjend TNI (Marinir) Andi Rukman, logistik yang disalurkan Satgas Bencana Banjir dan Berbagi Lantamal XII, saat ini merupakan Distribusi Kedua.

“Dimana yang pertama dilakukan pada tanggal 13 November 2021, dan semuanya telah tersalurkan dikedua wilayah yang terdampak banjir yakni Kab. Sintang dan Kab, Sekadau,” ungkap Danlantamal XII.

“Tetap mengingatkan kepada seluruh Tim Satgas Bencana dan Berbagi Lantamal XII, bekerja sesuai SOP agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pada prinsipnya bekerja dengan Zero Accident,” timpalnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Koordinator Tim Satgas Banjir Lantamal XII, juga menjelaskan, bahkan sampai saat ini ada 2 Tim Satgas Bencana dan Berbagi Lantamal XII, terdiri dari Prajurit Mako Lantamal XII dan Prajurit “Jaguar Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII yang ikut bergabung Bersama TIM SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sekadau dan Sintang, serta unsur TNI/Polri dan Lembaga Swadaya Masyarakat Prov. Kalimantan Barat.

“Melakukan evakuasi dan distribusi logistic kepada masyarakat yang ada di Pos Pos Pengungsian serta dapur umum. Mereka juga melaksanakan pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat yang menderita sakit pasca banjir,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, adapun Logistik yang disalurkan tahap kedua ini merupakan donasi dari Mitra Lantamal XII, serta Swadaya Masyarat.

Lanjutnya, pada Pukul 15:30 (WIB) Tim Satgas Bencana dan Berbagi Lantamal XII tiba di Kantor UMKM Center Kab.Sekadau, selanjutnya menyerahkan Bantuan Logistik, berupa Beras 6 ton, Mie Instan 400 dus, Gula Pasir 250 kg, Minyak Goreng 250 liter, Air Mineral 250 Dus/1,5 ltr, dan Alat Mandi 72 Paket, serta Kebutuhan wanita 9 Dus,

“Dan diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kab. Sekadau, Bapak Matius Jon di damping Kadis Koperasi UKM dan perdagangan Kab. Sekadau. S.T. Emanuel, SKM,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *