Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKota PontianakTerbaru

Kapolresta Pontianak Pastikan Tidak Ada Perayaan Festival Cap Go Meh 2021

31
×

Kapolresta Pontianak Pastikan Tidak Ada Perayaan Festival Cap Go Meh 2021

Sebarkan artikel ini

Pontianak – Polresta Pontianak Kota melakukan rapat koordinasi lintas sektoral menjelang hari Raya Imlek 2572 dan Cap Go Meh 2021, di aula Mapolresta Pontianak pada hari kamis (28/01/2021).

Rakor Linsek tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pontianak Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., dan diikuti berbagai perwakilan Forkopimda Kota Pontianak, termasuk (FKUB) Pontianak dan panitia Cap Go Meh 2021.

Dikatakan Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Leo Joko Triwibowo, S.IK., berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Perayaan Hari Raya Imlek dipastikan tanpa perayaan diluar kegiatan peribadatan.

Hal ini menurutnya, dikarenakan Pandemi Covid 19 yang belum berakhir, dan sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan massa yang dapat menjadi klaster baru penyebaran virus covid 19 di kota Pontianak, oleh sebab itu pihaknya akan fokus melakukan pengamanan di rumah–rumah ibadah.

“Yang jelas tahun ini tidak ada perayaan diluar kegiatan peribadatan sehingga pengamanan kita konsentrasikan di rumah–rumah ibadah saja,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, karena bila ada perayaan,” di masa Pandemi Covid 19 yang belum berakhir ini akan sangat riskan menambah jumlah terkonfirmasi Covid 19″, tutur Kombes Pol Leo.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, peniadaan perayaan Hari Raya Imlek 2021 diluar kegiatan peribadatan ini juga termasuk pelaksanaan festival kuliner, tradisi Barongsai dan Naga yang pada tahun-tahun sebelumnya biasa di laksanakan.

“kegiatan–kegiatan tersebut pada tahun ini juga ditiadakan, termasuk kegiatan pesta kembang api pada malam pergantian tahun baru Imlek,” ujarnya.

“Dimalam tahun baru Imlek nanti, kami bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Kota Pontianak akan melaksanakan patroli sekala besar guna memantau situasi dan kondisi kota,” sambung Polresta Pontianak kota.

Dirinya juga memastikan tidak ada bentuk perayaan apapun selain peribadatan.” Selain itu kami juga menempatkan personil gabungan untuk mengamankan pusat perbelanjaan, objek vital dan tempat hiburan dan wisata guna mengeliminir kerumanan warga”, pungkasnya. (WB/HumasPolresta Pontianak Kota*Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *