Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten KetapangKota Pontianak

Desa Kalinilam Dapat Peringkat Tertinggi ke -2 Pada IDM Kalbar Tahun 2023

107
×

Desa Kalinilam Dapat Peringkat Tertinggi ke -2 Pada IDM Kalbar Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

FOTO: istimewa

PONTIANAK – Mewakili Bupati Martin Rantan, SH.,M.Sos Sekda Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si menghadiri undangan dari Gubernur perihal Penandatanganan Berita Acara Indeks Desa Membangun (IDM) di Provinsi Kalimat Barat, Jumat (07/07/2023) di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Pada kesempatan itu, Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang ditetapkan sebagai desa dengan IDM peringkat tertinggi ke -2 di Prov. Kalimantan Barat.

Atas torehan prestasi tersebut, atas nama pemerintah daerah Sekda mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang turut membantu sehingga Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan Kab. Ketapang dapat meraih prestasi yang membanggakan tersebut.

Sekda juga menyampaikan, bahwa dirinya juga dianugerahi penghargaan oleh Gubernur atas capaian prestasi tersebut.

“Mewakili Bupati Ketapang saya menghadiri Acara Penandatangan Berita Acara Indeks Desa Membangun (IDM) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023. Pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mendapatkan penghargaan dari Gubernur atas prestasi Desa Kalinilam Kecamatan Delta Pawan Kab. Ketapang yang berhasil meraih peringkat tertinggi ke-2 Nilai Indeks Desa Membangun (IDM) di Provinsi Kalimantan Barat .” Ujar Sekda.

Sedangkan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH.,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan target Prov. Kalbar di Tahun 2023 ini adalah menjadikan 425 desa sebagai desa dengan status desa mandiri. Untuk itu, Gubernur mengajak semua pihak untuk bahu membahu membantu agar target tersebut dapat terwujud.

“Untuk mencapai jumlah peningkatan target desa mandiri di tahun 2023 adalah 425 desa sudah harus menjadi desa mandiri. Dengan itu saya minta kerjasamanya untuk semua perangkat daerah, bupati dan kepala desa, kita bersama-sama melakukan pencapaian target dengan cara menyelesaikan 35 indikator Indeks Desa Membangun!” Ajak Gubernur

Diketahui, pada pemutakhiran data IDM terbaru tahun 2023 oleh Dinas PMD Kab. Ketapang dari 253 desa se Kab. Ketapang, terdapat 94 desa berstatus mandiri, 82 desa berstatus maju, 77 desa berstatus berkembang, 0 desa berstatus tertinggal dan 0 desa berstatus sangat tertinggal. (sh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *