Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahSosial & BudayaTerbaru

TNI AL – Lantamal XII Beri Bantuan Untuk Korban Banjir

57
×

TNI AL – Lantamal XII Beri Bantuan Untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Pontianak – TNI AL- Lantamal XII Pontianak Salurkan Ratusan Logistik ke Kabupaten Sintang, Jum’at (12/11/ 2021).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pangkalan Utama menjelaskan, TNI AL XII Pontianak
TNI AL- Lantamal XII dan mitra masyarakat berikan bantuan logistik untuk disalurkan ke wilayah terdampak banjir di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

 

Menurut Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rukman, bantuan yang diserahkan kepada korban banjir bekerja sama dengan donatur/Mitra, untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Pelepasan logistik berlangsung di markas komando Jalan Komdor Yos Sudarso No.1 Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalbar.

Sebanyak 25 karung beras biasa 10 kilo, Beras si padi 350 karung masing- masing 8 kilo, Beras Golden car 350karung 50kg, dan Supermie 50 dus.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rukman lebih lanjut , ini merupakan hasil dari koordinasi bersama Dinas Sosial Provinsi Kalbar.

“Seperti yang kita tahu, bahwasanya terkini yang masih terdampak banjir di Kabupaten Sintang justru itu maka kami berinisiatif memberikan Sembako,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi Rukman mengatakan, sebanyak 100 personel tentara TNI-AL Lantamal yang pergi ke Kabupaten Sintang.

“Kita melibatkan semua termasuk tenaga kesehatan, apabila perlu adanya evakuasi warga yang masih ada dirumah,maupun pemberian logistik lainnya,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan akan membawa perahu karet untuk mendistribusikan Sembako logistik yang diberikan masyarakat korban banjir.

Ia mengungkapkan, TNI AL- Lantamal juga menerima bantuan logistik untuk di salurkan ke korban banjir wilayah Kalbar.

“Apabila ada donatur maupun mitra yang ingin menyalurkan kita siap, dan kita sebagai kepanjangan tangan serta kita yang akan mendorong distribusi ke Kabupaten Sintang, apabila sudah cukup kita berikan bantuan ke Kabupaten lainnya yang terdampak,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *