Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten Kayong UtaraKabupaten KetapangKota PontianakTerbaru

Kapal Tranportasi Sungai KKU – Kubu Raya Jenis Klotok Kembali Beraktivitas Normal

47
×

Kapal Tranportasi Sungai KKU – Kubu Raya Jenis Klotok Kembali Beraktivitas Normal

Sebarkan artikel ini

Foto- Kapal/Motor Air/Klotok, alat transportasi sungai

 

Kayong Utara – Jasa angkutan tranportasi sungai jenis kapal kelotok jurusan Teluk Batang – Rasau Jaya dan Pontianak kembali melakukan aktivitas seperti biasa, setelah sempat dikabarkan mendapatkan himbauan Stop Operasi pada hari Sabtu/ (23-07-2022) beberapa waktu lalu.

Dahlan selaku Kepala UPT Pelabuhan Teluk Batang Dinas Perhubungan Kayong Utara menjelaskan, mengenai informasi yang diterima Pihaknya dari pengusaha tranportasi jenis kelotok.

“Mereka/pengusaha kapal jenis kelotok untuk sementara akan menghentikan pelayanan, sampai memiliki surat persetujuan berlayar dari Balai Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan di Sui Ambawang, Kubu Raya,” singkatnya.

Sementara itu di tempat terpisah
Ibrahim perwakilan dari pengusaha jasa angkutan Sungai KM. Melano Khatulistiwa Cab. Teluk Batang juga mengatakan, terkait informasi terbaru operasional jasa angkutan sungai
mulai hari ini (Senin, 25/07) KM. Melano Khatulistiwa kembali beroperasi berlayar seperti biasa dengan jurusan Teluk Batang – Rasau Jaya (PP).

“Setelah melalui beberapa tahapan adanya perubahan wewenang dari Dinas terkait,” ungkap Ibrahim, Senin (25-7) di Teluk Batang.

Lebih lanjut Ibrahim menerangkan,
Kapal klotok atau Jasa Angkutan tersebut sempat terhenti sehari pada hari Minggu (24/07) kemarin baik dari Rasau Jaya bahkan sebaliknya dikarenakan pengelola jasa angkutan sedang mengurus perijinan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Yan, selaku Nahkoda KM. Melano Khatulistiwa, dirinya juga membenarkan informasi bahwa Kapal sudah mulai bisa berlayar

“Mulai hari ini Senin (25/07) kita (KM. Melano Khatulustiwa) mulai jalan, bahkan kemarin juga kita udah bisa jalan,” ucap Yan.

“Tapi karena kapal yang lain tidak ada yang jalan, maka line jadwal pelayaran kita tukar agar tidak ada line kosong,” pungkasnya.(IBR/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *