Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKabupaten KetapangTerbaru

Wabup Ketapang Buka FGD Penyusunan Publikasi Daerah Dalam Rangka 2023

55
×

Wabup Ketapang Buka FGD Penyusunan Publikasi Daerah Dalam Rangka 2023

Sebarkan artikel ini

Foto: istimewa

 

KETAPANG – Wakil Bupati Ketapang H. Farhanj, SE.,M.Si membuka Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Daerah Dalam Angka 2023, pada Kamis (09/02/2023) bertempat di Hotel Grand Zuri Ketapang.

 

Kegiatan diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ketapang yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Proses bisnis dalam kegiatan FGD ini adalah melakukan verifikasi dan validasi data-data sektoral yang dihasilkan para stakeholder terkait.

 

Dalam melakukan pengumpulan data BPS selalu memperhatikan relevansi Pemerintah Daerah untuk fokus 2023 yaitu menguatkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

 

Wabup dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang rutin diadakan BPS Ketapang setiap tahunnya.

 

“Kendatipun kegiatan ini sudah tidak asing lagi dan sudah biasa dilakukan karena dipastikan tiap tahun BPS selalu melakukan FGD Penyusunan Publikasi Daerah Dalam Angka,” ujar Wakil Bupati Ketapang.

 

Lebih lanjut Farhan menjelaskan, ada beberapa point yang bisa menjadi perhatian dalam kegiatan ini, pertama sebuah data harus berkualitas, kedua ketepatan dalam penyampaian data dan ketiga data yang berkualitas penentu kebijakan dalam mengambil keputusan.

 

“Saya bicara seperti ingin dari waktu ke waktu sebuah data ini semakin baik, serta data ini dimanfaatkan untuk perencanaan pembangunan, untuk kita mengintervensi pembangunan di Kabupaten Ketapang,” ungkap Farhan.

 

“Jadi kesimpulan nya itu adalah arti penting sebuah data, kedua arti penting ketepatan data dan ketiga arti penting mengeluarkan kebijakan yang tepat dengan didukung data yang akurat,” pungkasnya.

 

Selanjut dalam kegiatan ini juga diberikan piagam penghargaan pengumpulan data terbaik kepada OPD, Instansi Vertikal dan BUMD dan lainnya.

 

Adapun OPD, Instansi Vertikal dan BUMD dan lainnya yang mendapat piagam penghargaan yaitu dari OPD : 1. Dinas Kesehatan Ketapang, 2. Dinas Pendidikan Ketapang dan 3. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ketapang, dari Instansi Vertikal 1.Pengadilan Agama Ketapang, 2. Lembaga Kemasyarakat Kelas II B Ketapang, dan 3. Badan Pertanahan Ketapang, dari BUMD lainnya : 1. PDAM, 2. Rumah Sakit Fatimah Ketapang, dan 3. Politeknik Negeri Ketapang.(HPK/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *