Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKabupaten Sanggau

PTPN XIII Serahkan Sertifikat Petani Sawit Plasma Kepada 39 KK

74
×

PTPN XIII Serahkan Sertifikat Petani Sawit Plasma Kepada 39 KK

Sebarkan artikel ini

Sanggau – Penyerahan Sertifikat Petani Kelapa Sawit Plasma KKPA Anggota KUD Mayam Jaya oleh Manajemen PTPN XIII kepada 39 Kepala Keluarga (60 Persil Sertifikat / seluas 69,4907 Ha). Dilakukan di Aula Kantor KUD Mayam Jaya, Desa Sungai Mayam, Kecamatan Meliau, pada hari
Kamis(17/9/2020)

 

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran pengurus beserta petani anggota KUD Mayam Jaya, Pihak Manajemen PTPN XIII dan Muspika Daerah setempat.

Yudy Fiermansyah selaku Ketua KUD Mayam Jaya, Mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PTPN XIII yang telah menjalin mitra selama ± 20 tahun.

Menurut nya, Petani merasa senang karena telah menerima sertifikat.” Penyerahan sertifikat ini dapat memotivasi petani lainnya untuk melunasi sisa kredit/hutang lainnya.” Ujarnya.

Lanjut nya, Kedepan KUD Mayam Jaya akan meningkatkan penjualan TBS Plasma ke PKS PTPN XIII dengan membangun pos jaga agar pengiriman TBS plasma lebih tepat sasaran.

Pada kesempatan yang sama, Tuhu Bangun (SEVP Opetaion PTPN XIII) juga menjelaskan, Setelah dilaksanakan penyerahan sertifikat petani plasma bahwa kemitraan antara PTPN XIII dengan KUD Mayam Jaya dapat terus berlanjut dengan mengirim TBS Plasma ke PKS PTPN XIII yang notabene berada di sekitar petani plasma menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

“Jika PKS PTPN XIII berhenti mengolah maka kesinambungan perekonomian masyarakat sekitar menjadi lambat,” Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Paridi/Kepala Desa Sungai Mayam, bahwa sejak adanya kebun plasma kelapa sawit berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan petani.

“Kegiatan Penyerahan Sertifikat Petani Plasma KUD Mayam Jaya berlangsung lancar dengan tetap mengedepankan protokol Covid19,” Jelas nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *