Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

PMII Kalbar Lakukan Aksi Damai Menjelang Pilkada Serentak

68
×

PMII Kalbar Lakukan Aksi Damai Menjelang Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

Pontianak – PKC PMII KALBAR menggelar aksi damai dengan menyatakan sikap untuk menolak kelompok pemecah belah persatuan demi mengsukseskan pilkada yang jujur dan berkeadilan di provinsi kalimantan barat, berlangsung taman digulis pada hari senin (7/12/2020).

Menurut pantauan awak media ini, PKC PMII KALBAR (Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dengan mengerahkan kader-kadernya menyatakan sikap terhadap pesta domokrasi.

Dikatan ketua PKC PMII Kalbar
Mu’ammar Khadafij, kita siap mengawal pemilu serentak yang akan mendatang, sebagai mahasiswa dan aktivis harus berkontribusi besar terhadap suksesnya sebuah pesta demokrasi di negeri ini. Dan juga diwajibkan untuk mengawal dan mencegah oknum-oknum yang memprovokasi keberlangsungan pemilu serentak pada tanggal 9 Desember tahun 2020 yang akan datang.

Ketua PKC PMII Kalbar
Mu’ammar Khadafij

“Pilkada serentak yang akan kita laksanakan mendatang harus berjalan lancar, aman, kondusif dan tetap patuhi protokol kesehatan demi terciptanya indonesia sehat dan berdemokrasi,” ujarnya.

“Saya fikir pandemi bukanlah alasan untuk menunda pemilu serentak, kita harus tetap menjalankan demokrasi walaupun kondisi dan situasi bangsa saat ini sedang tidak baik-baik saja karena pandemi covid-19 masih bergentayangan,” sambungnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sebagai mahasiswa terkhusus aktivis pergerakan harus menunjukan tajinya untuk mengawal dan mencegajah terjadinya halangan berbentuk apapun oleh oknun-oknum tertentu yang berniat menghancurkan NKRI.

“Pendemi memang sangat menggangu semua aktivitas di antaranya sektor strategis seperti pendidikan dan demokrasi, kita ambil pelajaran yang sangat berharga dari kejadian saat ini,” terangnya.

Lanjut nya, jangan sampai karena alasan pendemi semua menjadi penghambat dan ditunda,” kita bisa berkaca kepada negara-negara luar seperti amerika serikat yang sukses melaksanakan pesta demokrasi dengan melaksanakan protokol kesehatan. Dari itulah kita aplikasikan cara positif dari meraka untuk tetap melaksanakan pesta demokrasi,” ucap Mu’ammar Khadafij.(Army)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *