Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaOlahragaTerbaru

Perancis Kandaskan Maroko 2:0 di Semifinal Piala Dunia 2022

63
×

Perancis Kandaskan Maroko 2:0 di Semifinal Piala Dunia 2022

Sebarkan artikel ini

Foto : Timnas Sepakbola Prancis

 

KALBARRELASIPUBLIK. COM – Pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 Antara Prancis vs Maroko berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Prancis di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Les Bleus (julukan Timnas Prancis) sudah unggul sejak menit kelima melalui sontekan Theo Hernandez. Mereka pun bermain bertahan setelahnya dan hanya mengandalkan serangan balik hingga mendapatkan gol kedua melalui pemain pengganti, Randal Kolo Muani, pada menit ke-79.

Babak Pertama

Sejal awal pertandingan Timnas Prancis langsung tancap gas. Les Bleus tidak ragu untuk mendobrak pertahanan tebal Maroko yang dijaga oleh lima pemain sekaligus.

Prancis pun memanfaatkan kecepatan Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele. Tak butuh waktu lama, Theo Hernandez (5’) akhirnya mampu merobek jala gawang Yassine Bounou lewat tendangan setengah voli, Prancis unggul 1-0.

Selepas gol itu, Si Singa Atlas merespons dengan bermain ofensif. Hakim Ziyech dan Sofyan Amrabat terpantau menjadi pion utama untuk mengalirkan serangan Maroko. Akan tetapi, beberapa peluang belum membuahkan gol.

Memasuki menit ke-15, serangan Timnas Prancis semakin gencar. Namun, kali ini mereka memainkan pola yang berbeda dengan bermain umpan panjang langsung ke area pertahanan Maroko. Olivier Giroud pun nyaris menambah keunggulan andai sepakan kerasnya tak membentur tiang gawang.

Tebalnya lini pertahanan Maroko membuat Timnas Prancis garuk-garuk kepala. Sebaliknya, Maroko yang menerapkan skema serangan balik kerap membuat ancaman serius untuk gawang yang dikawal Hugo Lloris.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Timnas Prancis akhirnya kembali memegang kendali pertandingan. Permainan cepat nan efektif berhasil membongkar pertahanan Maroko.

Singa Atlas sempat mendapatkan peluang emas. Lewat sepak pojok, mereka sempat membuat kemelut di depan gawang Timnas Prancis. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Pelatih Maroko, Walid Regragui, merespons situasi dengan menurunkan Yahya Attiyat Allah sesudah jeda turun minum. Sebelumnya, Attiat-Allah merupakan pemberi assist untuk gol Youssef En-Nesyri ke gawang Portugal di perempatfinal.

Kehadiran Attiyat Allah pun memberikan nuansa baru kepada serangan Maroko. Si Singa Atlas mampu mengancam beberapa kali, namun Prancis berhasil selamat dari gempuran.

Di menit ke-65, pelatih Didier Deschamps nampaknya menginginkan Prancis bermain lebih ke dalam dengan menarik keluar Olivier Giroud. Yang menggantikannya adalah Marcus Thuram. Meskipun Thuram juga merupakan seorang striker, namun Deschamps memainkannya sebagai pemain sayap di sini.

Pada menit ke-75, Abderazek Hamdallah sempat memberikan ancaman ketika menggiring bola ke kotak penalti. Namun sayangnya, sang striker yang masuk dari bangku cadangan tersebut tak melakukan tembakan hingga peluangnya sirna.

Randal Kolo Muani masuk menggantikan Ousmane Dembele pada menit ke-79. Hanya semenit berselang, sang striker Eintracht Frankfurt sukses mencetak gol kedua Prancis setelah memaksimalkan tembakan Kylian Mbappe yang mengenai kaki pemain Maroko.

Maroko bermain lepas dan menolak menyerah. Pada masa tambahan waktu, mereka sempat berusaha memberikan ancaman melalui Hamdallah, namun pemain barcelona Jules Kounde memastikan gawang Prancis tetap aman.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, Maroko tetap tidak bisa membalas. Prancis pun melenggang ke final dan akan menghadapi Argentina di Stadion Lusail, Minggu 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. Sementara Maroko akan berhadapan dengan Kroasia untuk memperebutkan posisi ketiga. (Robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *