Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten Kubu RayaPendidikan

Pemda KKR Lakukan Pelantikan KKG Dan Sekaligus MGMP Tingkat Kecamatan

70
×

Pemda KKR Lakukan Pelantikan KKG Dan Sekaligus MGMP Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Kubu Raya – Pelantikan Pengurus Kelompok Kerja Guru ( KKG ) Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP ) Tingkat Kecamatan Kabupaten Kubu Raya dalam seminar Peningkatan Mutu Madrasah Agar Bahagia, Rabu (28/10/2020) di Aula Bupati Kubu Raya

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kuburaya Muda Mahendrawan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kubu Raya Nahruji Sudiman, dan Nahdatul Ulama kubu Raya kalimantan Barat.

Dikesempatan tersebut Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kinerja antara Madrasah, guru – guru Madrasah dengan pemerintah daerah atau Kementrian agama daerah Kuburaya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa Madrasah di kabupaten Kubu Raya berjumlah 329 Madrasah dengn siswa kurang lebih 31.229 dan jumlah Pondok Pesantren ada 79 yang sudah tercover.

“Agar menggunakan masa bakti ini dengan sebaik – baiknya, karena masa jabatan 2020 – 2024 ini tidaklah lama, jadi harus memberikan inovasi – inovasi yang baik bagi Madrasah khususnya di Kabupaten Kubu Raya,” terangnya.

Bupati Kubu Raya berharap, setelah selesai acara seminar ini diharapkan Madrasah dan guru dapat memberikan sinergi yang lebih baik kemudahan – kemudahan dalam meningkatkan pelajaran terhadap muridnya agar tercapai cita – cita yang diinginkan .

Sementara itu di tempat yang sama Nahruji selaku kepala kemenag Kuburaya juga menambahkan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelantikan pengurus KKG dan MGMP yang sudah dilakukan di beberapa Kecamatan beberapa waktu lalu di salah satu hotel di Kubu Raya.
Yang mana pada hari ini dirinya hanya melantik MGMP Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di 4 Kecamatan diantaranya MGMP MA dan MTs Kecamtan Kuala Mandor B, MGMP MA Kecamatan Sungai Raya, MGMP MTs Kecamatan Kubu dan MGMP MTs Kecamatan Sungai Kakap serta MGMP MTs dan MI Kabupaten.

Muhammad Amin selaku Kasi Prodis juga menjelaskan, bahwa kami ingin semoga program itu bisa disosialisasikan,” karena kita bergerak dalam dunia pendidikan maka terkait mata pelajaran bisa dimusyawarhkan bersama sehingga ada peningkatan perolehan nilai atau mutu pendidikan,” ujarnya.(Z3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *