Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKabupaten Kayong UtaraKota PontianakTerbaru

Dinas PUPR Provinsi Kalbar Angkat Bicara Terkait Penanganan Jalan Siduk-Teluk Batang

55
×

Dinas PUPR Provinsi Kalbar Angkat Bicara Terkait Penanganan Jalan Siduk-Teluk Batang

Sebarkan artikel ini

Foto: Kondisi ruas jalan Provinsi di Desa Nipah Kuning Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara

 

Pontianak – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar angkat bicara terkait kondisi ruas jalan Siduk-Teluk Batang, Senin(16-05-2022)

Dijelaskan Wiwin Haryanto, S.ST
Ketua Tim Teknis Sub Kegiatan Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi KalbarM

 

Menurutnya, bulan lalu ada Kunjungan  Kerja Plt Kadis dan Kabid Bina Marga PUPR Kab. Kayong Utara ke Bidang Bina Marga PUPR Provinsi.

“Sudah disampaikan terkait Rencana Segmen Penanganan Effektif Kegiatan Peningkatan Jalan Siduk – Sukadana TA. 2022,” ungkap Wiwin.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, penimbunan lubang-lubang pada beberapa segmen ruas Siduk – Sukadana yang dilaksanakan sebelum lebaran itu dilakukan bersifat fungsional untuk memudahkan akses lalu lintas masyarakat dalam ber hari raya.

Selanjutnya pada lks penanganan effektif mulai dari Siduk dan seterusnya sampai sebelum jembatan melinsum, sesuai target panjang efektif 2022, akan dilakukan peningkatan struktur jalan dengan lapis pondasi aggregat, lapis perkerasan dan lapis permukaan aspal.
Sesuai design gambar kontrak Peningkatan Jalan Siduk – Sukadana,

 

“lubang-lubang mesti ditutup dulu sebelum perataan diatasnya dengan lapis pondasi aggregat pada pekerjaan Effektif,” ujarnya melalui pesan telpon seluler, Senin (16-05-2022).

Lanjutnya, penanganan pekerjaan Peningkatan Jalan ruas Siduk – Sukadana dilakukan secara bertahap dan diprioritaskan pada kondisi jalan yang dalam kondisi rusak sedang sampai dengan rusak berat.

“Kegiatan peningkatan jalan dan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan pada ruas Siduk – Sukadana sudah dilaksanakan selama 5 thn ini mulai dari Tahun 2018, 2019, 2020, 2021 dan 2022.
Tahun 2023 juga akan dilanjutkan, untuk menuntaskan kondisi kerusakan jalan ,” ucap Wiwin

“Sama-sama kita berdoa mudah-mudahan sampai dengan akhir thn 2023 nanti kondisi-kondisi jalan yang rusak ringan, rudak sedang sampai dengan berat pada ruas Siduk – Sukadana – Telok Batang sudah bisa tertangani,” sambungnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan khususnya untuk Kendaraan Angkutan Ekspedisi Barang dan Angkutan Produksi TBS (Sawit) dari perusahaan sawit atau dari Perusahaan Ramp-Ramp pengumpul Sawit Petani Swadaya, untuk dapat menyesuaikan dan meminimalisir beban muatan angkutannya terhadap Kondisi Eksisting Perkerasan Jalan yang saat sudah mengalami Fatique dan Kondisi kerusakan jalan yang ada pada Ruas Siduk – Sukadana – Telok Batang,

Foto : Wiwin Haryanto, S.ST
Ketua Tim Teknis Sub Kegiatan Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar, pada saat melakukan pengecekan kondisi ruas jalan Siduk-Teluk Batang (11/05/202)

 

“Hal ini mesti dilakukan agar kerusakan jalan tidak terjadi lebih cepat,” jelasnya

Selain itu pihaknya berharap kepada Pengguna Jalan dari Perusahaan ekspedisi angkutan barang, perusahaan sawit dan Ramp-Ramp Pengumpul diharapkan dukungan dan peran aktif nya dalam Kolaborasi Penanganan Pemeliharaan Jalan dan jembatan bersifat fungsional.

“Guna menjaga fungsional jalan dapat berfungsi dengan baik bagi masyarakat pengguna jalan umum,” pungkas Wiwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *