Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKabupaten Kubu RayaKota PontianakTerbaru

Cegah Balapan Liar, Samapta Polda Kalbar Berpatroli Subuh Hari

44
×

Cegah Balapan Liar, Samapta Polda Kalbar Berpatroli Subuh Hari

Sebarkan artikel ini

Foto: istimewa

Pontianak – Subdit gasum Direktorat Samapta Polda Kalbar menggiatkan patroli menjelang subuh pada bulan Ramadhan 1443 H untuk mencegah adanya balap liar sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

Hal tersebut dibenarkan Kasubdit Gasum Polda Kalbar, AKBP Ricky Renerika, pada hari selasa (05-04-2022)

Menurutnya, salah satu yang menjadi fokus patroli yaitu edukasi kepada kelompok remaja club motor, maupun pemuda dan pemudi yang nyantai setelah makan sahur

Lebih lanjut Ricky menjelaskan, dalam Patroli kali ini masih ditemukan kerumunan kelompok masyarakat dan belum mematuhi prokes, sehingga melakukan pembubaran kerumunan.

”Kami tetap mengingatkan warga untuk tetap mematuhi prokes. Kami berikan teguran secara lisan bagi yang melanggar prokes,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat cara mengenakan masker secara baik dan benar

 

Hal senada juga disampaikan Direktur Samapta Polda Kalbar Kombes Pol Permadi Syahids Putra SIK, MH, Patroli di bulan suci Ramadhan kali ini difokuskan pada jam-jam rawan diantaranya waktu subuh dan waktu setelah sahur serta pada jam- jam sholat tarawih

 

”Kami melaksanakan Patroli di bulan Ramadhan selain untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian ketika rumah kosong saat melaksanakan ibadah tarawih juga mencegah balapan liar anak anak muda setelah sahur,” ucapnya.

 

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengunci pintu dan jendela sebelum meninggalkan rumah untuk ibadah tarawih. Dan tetap mengingatkan, agar di rumah dalam hal menyimpan barang- barang berharga agar kebih safety lagi.

“Yang lebih penting adalah jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan dan untuk yang punya anak-anak diingatkan untuk tidak balapan liar karena sangat membahayakan keselamatan diri dan orang lain,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *