Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kapolres KKU Hadiri Persiapan Jelang Pilkada Serentak 2024 di Pontianak

979
×

Kapolres KKU Hadiri Persiapan Jelang Pilkada Serentak 2024 di Pontianak

Sebarkan artikel ini

Foto: Istimewa

Kalimantan Barat – Polda Kalbar
Bahas kesiapan pengamanan pemilihan Kepala Daerah (pilkada serentak) tahun 2024, Polda Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi pada hari kamis (19/09/24).

Kegiatan dilaksanakan di hotel Mercure Pontianak dan dipimpin Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Roma Hutajulu, SIK., M.Si., ini dihadiri oleh pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Pangdam Tanjungpura, Kajati Kalbar, Kapolres/ta Jajaran dan seluruh unsur Forkopimda Kalbar, serta para Pimpinan Instansi di berbagai tingkatan di wilayah Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan beberapa tantangan dan potensi kerawanan yang akan dihadapi dan harus diantisipasi antara lain : penyebaran hoaks yang dapat merusak persatuan dan memanaskan situasi politik, politik identitas, yang rentan digunakan sebagai komoditi dan dapat memicu perpecahan sosial.

Wakapolda Kalbar juga memberikan penekanan terkait Karhutla yang secara siginifikan meningkat dan menjadi ancaman untuk kegiatan pilkada mulai distribusi logistik hingga mobilisasi masyarakat saat pilkada nanti.

“Ini adalah bentuk komitmen polri untuk menjaga demokrasi yang sehat dan berintegritas. Memperkuat kolaborasi dan kolaborasi di semua lini, demi memastikan Pilkada serentak 2024 berjalan sukses, aman, dan kondusif di seluruh wilayah kalimantan barat”. Tutup wakapolda.

Dalam kegiatan Rapat koordinasi Pilkada serentak ini, yang dilaksanakan Di Hotel Mercure, tanggal 19/09/2024, hari kamis, pukul 08.00 wib s/d selesai, turut juga dihadiri Kapolres Kayong Utara AKBP Donny Molino Manoppo, SH., SIK., M.Si..(TOM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *