Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaBerita UtamaKabupaten Kayong UtaraPolitik

Dari Wartawan Menjadi Anggota Dewan, Ini Dia Profil Kamiriludin Anggota DPRD Dapil 1 KKU

385
×

Dari Wartawan Menjadi Anggota Dewan, Ini Dia Profil Kamiriludin Anggota DPRD Dapil 1 KKU

Sebarkan artikel ini

 

 

Foto: Kamiriludin Bersama Istri, Nurlinda Binti Aripin Saleh

Kayong Utara – Begini Profil “Kamiriludin” Anggota DPRD Dapil 1 Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara dari partai Golkar periode 2024-2029, Rabu (11/09/2024)

Nama: Kamiriludin atau yang lebih akrab di sapa “Lud”
Lahir di Desa Kubu, Kec Kubu, KKR, 23 Maret 1983. Anak bungsu dari 9 bersaudara. Mengenyam pendidikan SD dan SMP di Kubu, dan melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Assalam Pal V Pontianak.

Selain itu Kamiriludin Sempat kuliah di STAIN Pontianak dan STEBI Global Mulia Cikarang, Jakarta.

Saat masih kuliah, bersama sejumlah teman kampus, Kamiriludin juga merintis mengisi buletin kampus yaitu Buletin Syiar.

Karena memiliki hobi dan bakat menulis, akhirnya Kamiriludin memutuskan coba mendaftar menjadi wartawan Equator (Jawa Pos Group) pada tahun 2003 dan dinyatakan lulus setelah melalui berbagai tes.

Kamiriludin juga menceritakan
ketika dirinya menjadi seorang Wartawan, pernah ditugaskan mengawal liputan berbagai bidang. Bidang liputan yang lumayan lama dipercayakan mulai dari kriminal, politik dan olahraga. Pernah juga bidang lain namun tak selama di tiga bidang tersebut

Menurut Kamiriludin menjadi seorang wartawan
di bidang kriminal, yang paling sulit dilupakan dari dirinya ketika membuat berita pembacokan salah satu oknum ormas,

“Hingga akhirnya anggota ormas bersangkutan tidak terima dan menyerang kantor tempat kami bekerja hingga merusak berbagai fasilitas,” tutunya.

“Pernah juga, ketika berita kriminal lainnya yang saya buat terbit, saya akhirnya dijemput orang tak dikenal dan sempat disekap dan ketika itu hanya pasrah dan tawakal kepada yang kuasa karena saya bepronsip apa yang saye tulis fakta sebenarnya.,” sambung Lud

Lebih lanjut Kamiriludin menceritakan perjalanan karier nya, Setelah lama dibidang kriminal, akhirnya dirinya di pindahkan liputan kota lebih ke bidang politik.

“Sebab hari-hari yang saya datangi kantor DPRD Kota Pontianak dan Pemkot Pontianak. Ketika ditugaskan liputan di bidang politik, banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan.” Ungkap Lud,

Lud dalam perjalanan kariernya sebagai Wartawan boleh dibilang sangat mengikuti liputan Kinerja Wali Kota dan Anggota Dewan, Bahkan, sangat paham. Bahkan saat itu sempat muncul keinginan suatu saat nanti bisa jadi anggota dewan untuk memperjuangkan suara masyarakat bawah.

Bahkan Lud juga sempat di bawa kunjungan dewan keluar kota seperti mendatangi kementerian di Jakarta sempat.

“Dan yang sangat berkesan, di bidang politik ini, saya sempat mewawancarai Presiden RI ke 4 yaitu KH Abdur Rahman Wahid setibanya di Bandara Soepadio Pontianak,” ujar Lud .

Beralih menjadi Wartwan ke dunia olahraga juga tidak kalah serunya diterangkan Lud

“Hari- hari liputan di (GOR) Pangsuma menemui bermacam macam atlet. Bahkan di bidang ini, sempat mendampingi Persipon, club sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Pontianak, saat latihan dan tanding di Pulau Jawa,”

“Hanya saja repotnya di bidang ini, liputannya harus sore karna atlet rata rata latihan sore di GOR. Sehingga sering terlambat masuk kantor untuk menyajikan berita,” ucap Lud sambil tertawa menceritakan pengalaman menjadi Wartawan Olahraga.

Perjalanan karier tidak semuanya berjalan indah, dibalik perjuangan Lud menjadi seorang Wartawan

Lud juga mempunyai Keluarga Kecil dan hidup sederhana, Akhir 2019 dirinya memutuskan untuk berhenti dari dunia wartawan.

Semangat sebagai jurnalis hilang, saat istri almarhumah Ariva Rizkya Shabry yang telah memberikan dua anak di dalam keluarga kecil nya, meninggal dunia karena sakit

Pada tahun 2020, dirinya dijodohkan Bu Hajah Yani dengan seorang ponakannya yaitu Nurlinda.
Akhirnya Lud menikah dan menjalani hidup baru dengan merintis usaha sembako

Sekarang di tahun 2024 Kamiriludin
dipercaya masyarakat untuk pertama kalinya menjadi wakil rakyat dari Dapil 1 Kec Sukadana dari Partai Golkar dan sekaligus menjadi Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar KKU

Lud saat ini juga sudah menetap tinggal sebagai warga masyarakat Desa Simpang Tiga Kecamatan Sukadana

“Atas kepercayaan yang diberikan , saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat khususnya masyarakat desa Simpang Tiga mulai dari Siduk, Semanai dan Parit Bugis. Juga masyarakat desa Riam Berasap Jaya mulai dari Pematang Baros, Sungai Cina dan Pangkalan Tapang yang memberikan dukungan suara. Termasuk, desa Sejahtera khususnya Dusun Tanjung Gunung. Disinilah basis suara yang menghantarkan saya ke kursi DPRD”

“Semoga amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat khususnya desa Simpang Tiga, Riam Berasap Jaya dan Tanjung Gunung,” pungkasnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *