Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kota Pontianak

120 Personil Polresta Pontianak Kota Ikuti UKP

41
×

120 Personil Polresta Pontianak Kota Ikuti UKP

Sebarkan artikel ini

Pontianak – Personil Polresta Pontianak Kota mengikuti giat tes beladiri dan kesamptaan jasmani sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Rabu (02/09/2020) di lapangan sepakbola Halmahera, Jl Halmahera, di samping SMP N 3 kota Pontianak

Kegiatan tes beladiri tersebut diikuti oleh 120 personil Polresta Pontianak Kota, baik perwira maupun bintara dalam rangka UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) periode 1 Januari 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Sumda Polresta Pontianak, AKP Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK., didampingi 3 instruktur bela diri, yaitu Ipda Soepriyono, Aipda Ali Fatan Suhendra, S.E., dan Brig Pol Supriatin,

Dikatakan Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Sumda, AKP. Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK.,Tes beladiri bagi personil Polresta Pontianak Kota yang akan melaksanakan UKP periode 1 Januari 2021 tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan prorokol kesehatan mengingat ujian UKP kali ini di tengah pandemi covid 19.

“Adapun materi yang diujikan oleh instruktur bela diri Polri meliputi materi pukulan/tangkisan, teknik tendangan, melepas pegangan tangan, melepas cekikan, menghindari pukulan tangan kosong dan menghindari tendangan, Jelas nya.

Lebih lanjut Kabag Sumda, AKP. Sandhy. W. G. Suawa, S.P., S.IK., menjelaskan, Kenaikan pangkat merupakan hak setiap anggota Polri. Meski demikian, seiring kenaikan pangkat tentunya beban tugas dan tanggung jawab juga meningkat.

“Maka dari itu Polresta Pontianak Kota mewajibkan setiap personil yang akan diajukan UKP harus melalui beberapa syarat diantaranya lulus ujian beladiri polri dan memenuhi standar TKJ,” Ucap, Sandhy.

Dirinya berharap, Tugas dan beban tugas Polri ke depan akan semakin komplek, “Dengan memiliki kemampuan beladiri Polri dan juga kesiapsiagaan yang terlatih, personil Polresta Pontianak Kota mampu menjalankan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara baik dan profesional, “Harap nya(WB*)

(Humas Polresta Pontianak Kota-Is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *